Kampanye F1 Verstappen yang paling dominan dialami Horner. Kepala tim Red Bull Christian Horner mengatakan kampanye “sempurna” Max Verstappen 2022 adalah yang paling dominan yang pernah dia lihat selama waktunya di Formula Satu.

Verstappen mempertahankan gelar dunianya dengan empat balapan tersisa dengan muncul sebagai pemenang di Grand Prix Jepang bulan lalu, dan sejak itu dia membukukan kemenangan di Amerika Serikat dan Meksiko.

Pembalap Belanda itu memecahkan rekor kemenangan satu musim F1 – yang sebelumnya dibagikan dengan Michael Schumacher dan Sebastian Vettel – di Grand Prix Meksiko, mengamankan kemenangan balapan ke-14 tahun 2022.

Oleh karena itu, angka-angka tersebut mendukung klaim Horner bahwa ini adalah musim yang tiada duanya bagi Verstappen.

Ditanya apakah pembalapnya telah menghasilkan kampanye terbaik dalam memori baru-baru ini, Horner mengatakan: “Sudah bertahun-tahun dominasi dengan Mercedes, tapi saya pikir, sebagai pembalap individu, mungkin ya.

“Dia memenangkan grand prix terbanyak dalam setahun sekarang, dalam 22 balapan. Selain itu, dia memenangkan dua balapan sprint, dan dia tidak memenangkan semuanya dari posisi terdepan. Dia harus berjuang dan berlomba untuk banyak kemenangan itu. .

“Saya pikir ketika kita melihat ke belakang pada akhir tahun, ini adalah tahun yang benar-benar luar biasa yang Max kendarai. Dia tidak melakukan kesalahan.

“Dia sempurna sepanjang musim. Luar biasa, tingkat konsistensi yang bisa dia capai.”

Tahun lalu, Verstappen menjadi pembalap Red Bull pertama yang memenangkan kejuaraan dunia sejak Vettel meraih gelar terakhir dari empat gelar berturut-turut pada 2013, dan Horner yakin dia tidak mendapatkan pengakuan yang pantas dia dapatkan.

“Mereka adalah dua pembalap yang sangat berbeda, dua pembalap yang sangat sukses,” kata Horner tentang Verstappen dan Vettel.

“Saya pikir apa yang telah dicapai Sebastian dalam karirnya menempatkan dia di antara pembalap hebat dan paling sukses dalam olahraga ini, tetapi saya pikir Max, apa yang kita lihat hari ini dan tahun ini, kita benar-benar menyaksikan sesuatu yang sangat istimewa.

“Saya benar-benar berpikir pencapaiannya terkadang tidak menerima pujian yang seharusnya, karena saya pikir apa yang telah kita saksikan tahun ini adalah kinerja yang benar-benar luar biasa dari seorang pembalap yang sangat berada di puncak permainannya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *