Spieth, Homa dan Cantlay membantu tim Amerika Serikat untuk tak terkalahkan di hari kedua di Presidents Cup. Jumat adalah hari kedua Piala Presiden, dan hari kedua berturut-turut tim Amerika Serikat menang dengan empat dari lima poin yang ditawarkan untuk memimpin 8-2 dalam kompetisi best-of-30.

Setelah format berempat pada hari Kamis, segalanya berubah menjadi empat bola untuk perjalanan kedua di sekitar Quail Hollow, yang berarti keempat pegolf dalam pertarungan mereka memainkan setiap lubang, dengan hanya skor terbaik dari masing-masing duo yang dihitung terhadap skor mereka.

Patrick Cantlay dan Xander Schauffele – juara bertahan dari satu-satunya acara tim PGA Tour selama musim ini, Zurich Classic of New Orleans – tidak menunjukkan tanda-tanda melambat setelah kemenangan 6 dan 5 mereka di babak pembukaan, sekali lagi memberikan margin terbesar kemenangan untuk hari ini.

Mereka mengalahkan duo Hideki Matsuyama dan Tom Kim 3 dan 2, dan tim Internasional perlu melakukan comeback untuk bertahan selama Amerika Serikat unggul 5 melalui delapan hole.

Kim bertanggung jawab atas ketiga hole kemenangan untuk duetnya, dengan birdie pada tanggal 12, 14, dan 15, sementara Cantlay dan Schauffele secara merata membagi enam hole kemenangan mereka dengan masing-masing tiga.

Satu-satunya pertandingan lain yang tidak mencapai babak 18 penuh adalah kemenangan 2 dan 1 Jordan Spieth dan Justin Thomas melawan duo Australia Cam Davis dan Adam Scott.

Itu adalah awal yang panas lainnya bagi Amerika Serikat, dengan birdie back-to-back dari Thomas dan satu dari Spieth menempatkan mereka 3up melalui delapan hole, dan meskipun Davis dan Scott sama-sama memenangkan satu hole di belakang sembilan, mereka tidak pernah bisa untuk membawa margin ke dalam satu.

Segalanya jauh lebih kompetitif dalam kemenangan 1up Max Homa dan Billy Horschel melawan pemain Kanada Corey Conners dan Taylor Pendrith, saat Amerika memimpin dengan satu lubang untuk dimainkan.

Tim Amerika Serikat memimpin 2up menuju back-sembilan, yang dengan cepat dihapuskan oleh Conners dengan dua birdie pada tanggal 11 dan 13, membuat kedudukan tetap imbang hingga tanggal 17, di mana Homa mengirimkan birdie kopling untuk mengamankan kemenangan.

Tidak ada kemenangan untuk Internationals pada hari Jumat, tetapi mereka mengumpulkan dua setengah poin saat duo Mito Pereira dan Christiaan Bezuidenhout serta Im Sung-jae dan Sebastian Munoz bertahan untuk menyelamatkan sesuatu dari hari itu.

Im dan Munoz memiliki pertarungan yang sulit melawan petenis nomor satu dunia Scottie Scheffler dan Sam Burns, tetapi Burns melakukan sebagian besar pekerjaan berat untuk Amerika Serikat, memenangkan tiga dari empat lubang timnya.

Munoz memenangkan tiga dari empat hole International, termasuk par pada hole ke-17 saat kedua orang Amerika itu menyamakan kedudukan.

Terakhir, Pereira dan Bezuidenhout memimpin melalui 13 hole, sebelum Cameron Young menyamakan kedudukan dan mengumpulkan setengah poin lagi untuk duetnya dengan Kevin Kisner.

Sabtu akan melihat tim bertanding dalam putaran berempat dan empat bola, sebelum kompetisi beralih ke permainan tunggal pada hari Minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *